Ramadhan Ekstra Hemat dengan Belanja Online di Tokopedia

Gak kerasa Ramadhan kurang dari dua minggu lagi. Antara seneng dan deg-degan juga. Apalagi tahun ini Ramadhan Esktra dengan dua bayi dan suami juga kerja di luar. Padahal biasanya kerja di rumah sambil main. Dan ini juga pertama kali puasa sambil menyusui. Memang sih sudah mulai latihan dan ternyata bisa. Semoga aja Hamzah gak rewel, hihi.

Nah biasanya nih menyambut bulan Ramadhan memang ada sedikit persiapan. Apalagi ibu-ibu nih pasti mikirin urusan dapur ya, hihi. Saya juga mulai kepikiran bagaimana tetap bisa masak sendiri tapi gak bikin rempong urusan ibadah. Saya siasati dengan bikin bumbu jadi supaya masak juga gak repot nguleg atau ngiris dulu. Dan juga bikin nugget juga untuk lauk Aisyah juga. Saat belanja di bulan Ramadhan nanti juga  sayuran harus disimpan di lemari es dan pakai metode food preparation agar menghemat waktu memasak.

Eh selain urusan masak memasak, urusan beli barang untuk keperluan Idul Fitri juga harus disiapkan dari sekarang loh ya. Jadi biar Ramadhan tahun ini menjadi lebih tenang dan Hari Raya pun bisa tampil maksimal, semuanya harus dipersiapkan dari sekarang ya.

Buat Daftar Barang-barang yang Dibutuhkan

writing

Ini penting banget ya supaya gak bingung mau belanja apa. Kalau kita saat Hari Raya ingin memberi bingkisan ke sanak saudara, pikirkan dari sekarang deh. Kira-kira isi bingkisannya apa aja ya. Jadi kita bisa membuat bingkisannya dari sekarang. Saat Hari Raya gak perlu repot lagi, tinggal bagiin tuh.

Atau mungkin kita perlu membeli kebutuhan pokok seperti beras. Kita bisa kira-kira kan sebulan habis berapa kilo plus dilebihkan untuk stok beberapa minggu setelah Hari Raya yang biasanya orang-orang belum jualan.

Nah kalau di keluarga suami biasanya, nyetok mi instan juga, dan beli banyak gula untuk dibuat sirup untuk buka puasa. Biasanya juga bikin bumbu uleg untuk masak selama bulan Ramadhan.

Pokoknya sesuaikan kebutuhkan kita lalu buat daftar kebutuhan. Mana yang kira-kira bisa dibeli sekarang ya beli aja dulu.

Cari Promo di Tokopedia

Ini penting banget ya, kalau belanja online tanpa manfaatin promo sayang banget dong. Dengan memanfaatkan promo ini kita juga bisa menghemat banyak pengeluaran loh. Apalagi di Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadhan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadhan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadhan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Nah selagi nungguin tanggal 25 Mei, kita bisa mulai bayar-bayar tagihan loh. Di Tokopedia kamu juga bisa bayar tagihan segala macam loh. Apalagi sekarang lagi promo nih cashback nih untuk pembayaran tagihan dan produk digital. Jadi gak usah panik kalau pas Hari Raya ada tagihan yang jatuh tempo. Tinggal manfaatin promo ini aja.

Flash sale di Tokopedia

Tokopedia juga lagi ngadain flash sale loh. Kita bisa pilih mau dapet gratis ongkir atau dapet cashback. Keren banget kan promo di Tokopedia, bisa banget deh bikin Ramadhan jadi Ekstra hemat kalau gini.

Jangan Belanja Mendekati Hari Raya

Kalau kamu berencana untuk beli baju atau outift untuk tampil kece saat Hari Raya, kalau bisa jangan sampai belanja di hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Kenapa? Karena beberapa kurir biasanya sudah tutup beberapa hari sebelum Hari Raya loh. Bisa-bisa paketan kamu datang setelah Hari Raya. Batal dong tampil kece di Hari Raya?

Ramadhan Ekstra Versi Kamu?

Kalau kamu punya rencana apa nih supaya tahun ini jadi Ramadhan Ekstra?

One thought on “Ramadhan Ekstra Hemat dengan Belanja Online di Tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *