Hal-Hal Sepele yang Romantis Bagi Istri

Tak terasa sudah hampir lima tahun pernikahan kami.Rasanya waktu berjalan begitu cepat, tahu-tahu kami sudah punaya tiga anak (meski anak yang kedua meninggal). Awal pernikahan kami memang cukup sulit karena harus melakukan penyesuaian dengan kebiasaan masing-masing. Suami yang hobi meletakan pakaian kotor di mana-mana kadang bikin jengkel. Meski begitu lambat laun suami semakin disiplin dan tidak terlalu sering meletakan pakaian kotor di sembarang tempat.

Ya, begitulah pernikahan, kadang hal sepele bisa membuat ricuh. Meski terkadang ada juga hal yang terlihat sepele justru bisa membuat pernikahan menjadi berwarna. Bagi saya banyak sekali hal sepele yang suami lakukan tetapi rasanya sangat romantis. Karena bagi saya romantis itu tidak harus ngajakin candle light dinner atau dikasih bunga tiap hari, haha.

1. Mengambilkan Sandal untuk Istri


Namanya juga perempuan, kadang ingin selalu diperhatikan meski untuk hal yang keci sekali pun. Dan tahu tidak, kalau mengambilkan alas kaki istri itu bisa terlihat romantis. Rasanya seperti putri Cinderella aja, haha. Padahal mungkin untuk suami hal tersebut sangatlah sepele. Tapi perempuan itu memang unik, diambilin alas kaki aja udah seneng banget.

2. Membelikan Makanan Favorit Tanpa Diminta


Sebagai pasangan yang sudah lama menikah, saya dan suami memang sudah mengerti satu sama lain mengenai makanan favorit. Suami saya tahu betul kalau saya hobi makan mi pangsit. Pernah suatu saat suami pulang dari kampus membawakan dua bungkus mi pangsit tanpa saya minta. Dan itu membuat saya sangat senang. Padahal hanya mi pangsit tapi rasanya senang sekali dan momen itu terasa sangat romantis melebihi candle light dinner, haha.

3. Ciuman Dadakan


Repot dengan anak-anak kadang memang membuat saya lupa kalau harus bercengkraman dengan suami. Kadang di saat ribet-ribetnya anak minta ini itu saya bawaannya serius banget. Sampai-sampai kadang saya gak sadar kalau suami ingin menjaili saya. Pernah suatu saat, suami berkata ada sesuatu di pipi saya. Kirain beneran ya jadi saya mendekat ke suami, eh tahunya malahan dapet hadiah ciuman hangat. Jadinya saya ketawa sendiri.

4. Menemani Bergadang


Punya bayi yang baru lahir, sudah lumrah kalau malamnya harus sering terbangun. Entah itu ganti popok atau menyusui bahkan kadang rewel tidak mau tidur dan ingin diajak main. Kalau sudah begini rasanya lihat suami dan anak pada tidur sebel sendiri, haha. Kalau sudah begini biasaya suami ikutan bangun, apalagi jika tangisan anak tak kunjung reda. Ditemani bergadang oleh suami rasanya memang lebih menyenangkan. Saya jadi tidak merasa berjuang sendiri tetapi ditemani mengurus anak bersama. Dan bagi saya ini romantis sekali, hihi.

5. Boncengan Sambil Memeluk Suami


Mungkin sudah biasa ya kalau naik motor meluk suami. Tapi terkadang saya suka lupa untuk meluk suami karena memang kadang ribet sendiri dengan jilbab, haha. Biasanya kalau tangan saya tidak dilingkarkan di pinggang suami, maka suami menarik tangan saya atau terkadang kalau gak dapet tangan saya diingatkan untuk memeluk suami.

Jadi memang romantis itu memang gak ada patokannya. Setiap orang punya standar romantis yang beda-beda, haha. Kalau menurut kamu romantis itu seperti apa sih?

One thought on “Hal-Hal Sepele yang Romantis Bagi Istri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *