Love

Cinta Tak Sebatas Rupa

Pernah berpikir sebenarnya apa sih yang membuat seseorang menyukai sesuatu? Ada banyak alasan seseorang menyukai sesuatu atau orang lain. Alasan pertama biasanya karena orang yang disukai cantik atau ganteng. Intinya dari paras rupanya. Namun, anehnya ternyata juga ada orang yang menyukai seseorang yang sangat biasa saja, tidak cantik atau tidak ganteng. Bahkan kamu sering mendengar cerita orang yang jatuh cinta setengah mati dan hampir gila pada perempuan yang parasnya biasa-biasa saja.

Love
Love

Ternyata, cinta tak sebatas rupa. Kadang wanita yang parasnya biasa saja bisa membuat lelaki tergila-gila. Dalam mata lelaki tersebut wanita itu adalah wanita yang paling cantik di dunia. Itu pun pernah terjadi padaku. Ketika aku mencintai seorang perempuan, rasanya dialah yang paling cantik dan paling bisa memenuhi hatiku. Namun, setelah aku berputus asa darinya, aku melihatnya sebagai perempuan yang biasa saja, cantiknya juga rata-rata saja.

Cinta terkadang awalnya dibangun karena kekaguman rupa, namun itu hanya sementara. Ada rahasia lainnya yang bisa membuat cinta itu bertahan lama. Apa itu? Komitmen. Ya, komitmen membuat orang yang saling mencintai bertahan lebih lama. Karena terkadang orang yang saling mencintai kehilangan ruh dari cinta tersebut. Mereka bosan. Hal ini biasa, bosan karena seringnya bertemu, akhirnya terasa biasa saja. Namun, ketika berpisah beberapa hari, ruh cinta akan muncul dalam hati-hati mereka. Merajut rasa rindu. Jika rindu sudah bersemayam di dada, maka itu tandanya cinta masih ada. Karena kadang cinta itu beranomali menjadi rasa bosan. Untuk mengubahnya, kamu harus berjauhan dalam waktu singkat, agar bosan tadi menjadi rindu.

Cinta memang tak sebatas rupa. Kadang justru kepribadian lah yang lebih membuat kita mencintai seseorang. Jadi, sampai kapan kamu akan menjalani cinta yang berasaskan kecintaan pada rupa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *