Beginilah Setelah 5 Tahun Kami Menikah

Hari ini tepat lima tahun lalu kami menikah, dengan dinikahkan sendiri oleh kakak saya tercinta -cieeh- kami berdua akhirnya sah dan halal buat pegang-pegangan, haha. Lima tahun ini memang bukan waktu yang singkat. Selama lima tahun menikah ini banyak banget hal yang ter-unlock dari pasangan. Ya namanya juga hidup berasma pasti ketahuan lah sifat-sifat aslinya

Mengapa Harus Takut Menikah?

Yah.. You know lah.. Anak jaman sekarang memang kebanyakan alasan untuk nggak cepet-cepet nikah. Padahal, mereka juga seneng banget pacaran tapi kalau disuruh nikah eh mundur teratur. Apasih masalahnya dengan pernikahan buat mereka kalau pacaran aja bisa, kenapa menikah malah dihindari? Saya termasuk orang yang akhirnya merasa beruntung karena dulu gak pernah memiliki pacar. Ya..

Kenapa Cemburu?

Sebenernya ini late post. Baru sadar banget kalau belum kelar, hahaha. Beginilah emak-emak kalau anak udah nangis, lupa dunia, cieh. ****** Cinta dan cemburu memang hal yang berkaitan erat. Tidak mungkin seseorang mencintai kecuali dia akan merasakan cemburu. Itu pasti, mutlak tidak bisa ditawar karena bukan pasar tradisional. Jadi kalau ada orang yang ngakunya cinta

Mengandalkan Penghasilan Suami atau Cari Uang Sendiri?

Beberapa waktu lalu sempat viral chat antara ibu rumah tangga yg mengandalkan penghasilan suami dan ibu rumah tangga yang juga mencari penghasilan sendiri dengan berjualan. Entah bagaimana awalnya, saya kurang ingat tapi keduanya berujung saling ejek dan bersikukuh mereka yang lebih baik. Sebenarnya sih tidak ada yang lebih baik atau buruk. Istri mengandalkan penghasilan suami

Inspirasi Hadiah untuk Suami Tercinta

Siapa bilang yang suka dikasih hadiah hanya perempuan? Laki-laki juga pada dasarnya suka loh dikasih hadiah, apalagi kalau cocok dengan keinginannya. Sebagai istri yang baik hati dan tidak sombong, hehe, saya juga terkadang ingin memberikan suami hadiah sebagai tanda cinta ke suami. Memberi hadiah pada suami ini juga bisa membuat hubungan semakin harmonis. Jadi gak

Hal-Hal Sepele yang Romantis Bagi Istri

Tak terasa sudah hampir lima tahun pernikahan kami.Rasanya waktu berjalan begitu cepat, tahu-tahu kami sudah punaya tiga anak (meski anak yang kedua meninggal). Awal pernikahan kami memang cukup sulit karena harus melakukan penyesuaian dengan kebiasaan masing-masing. Suami yang hobi meletakan pakaian kotor di mana-mana kadang bikin jengkel. Meski begitu lambat laun suami semakin disiplin dan

Cara Menjalin Hubungan Baik dengan Mertua

Setelah menikah saya dan suami memang sempat mengontrak sendiri hingga pada akhirnya malahan tinggal di rumah mertua. Konyol memang, karena kondisi kontrakan saat itu gak memungkinkan untuk kami tinggal. Bayangkan air gak keluar selama berbulan-bulan. Jadi kamu sering mengungsi ke rumah mertua, hingga akhirnya menetap selama ini. Tinggal dengan mertua awalnya bukan hal yang menyenangkan.

Mencegah Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Beberapa waktu lalu sempet viral kasus perselingkuhan pasangan dokter yang selingkuh juga dengan dokter. Padahal mereka itu baru menikah beberapa bulan saja dan ternyata istrinya itu sedang hamil. Memang sih kalau ada kasus selingkuh kok yang langsung dicap jelek itu perempuan ya? Padahal berselingkuh itu sudah pasti ada kesepakatan dua orang. Gak mungkin kalau cuma

Lika-Liku Berumah Tangga

Hampir semua orang memang punya keinginan menikah, jarang banget sih yang gak kepengen nikah. Saya sendiri memutuskan untuk menikah muda karena memang sudah ada calon yang sudah siap berkomitmen. Meski sama-sama masih muda, kami tahu betul bahwa menikah bukan keputusan sepele dan juga gak mudah. Hal yang membuat jadi lebih mudah dalam pernikahan kami adalah