5 Kado untuk Ibu Melahirkan Ini akan Membuat Sang Ibu Senang Loh!

Mendengar kabar kalau orang terdekat kita sudah melahirkan anaknya pasti seneng dong ya? Pernah gak sih bingung saat memilih kado untuk ibu melahirkan? Kalau saya sering banget bingung. Saya sering bertanya-tanya apakah kado saya akan berguna? Atau mereka akan senang gak ya kalau dapat kado seperti ini?

Berbekal dari pengalaman saya sendiri saat menerima kado dari sanak saudara maupun tetangga saya ingin berbagi cerita mengenai kado untuk ibu melahirkan, apa saja yang kiranya bisa membuat sang ibu senang.

1. Perlengkapan Menyusui

pompa-asi
Pompa ASI akan sangat bermanfaat jika sang ibu menyusui sang bayi.

Pasca melahirkan pasti sang ibu disibukan dengan aktifitas menyusui bayinya. Kalau kamu bingung mau kasih kado apa untuk teman kamu yang baru melahirkan, bisa banget nih memberikan perlengkapan menyusui. Apalagi perlenkapan menyusui ini banyak macamnya loh. Mulai dari bra menyusui, pompa ASI, bantal menyusui, breastpad dan banyak lagi.

Kamu gak perlu kok memberikan semua perlengkapan menyusui itu, cukup pilih saja yang sekiranya dibutuhkan. Kalau kata saya sih breastpad dan bra menyusui itu sangat dibutuhkan. Tapi kalau mau beliin bra menyusui tanya dulu ya ukuran branya berapa, bisa-bisa nanti malah gak muat, hihi. Selain itu perhatikan juga, sang ibu menyusui anaknya atau malah menyusui dengan sufor. Kalau anaknya disusui sufor, maka memberikan satu set dot beserta rak pengeringnya akan sangat bermanfaat loh.

2. Tas Bayi

tas-bayi
Tas bayi akan selalu beruguna bagi sang ibu.

Pengalaman saya saat melahirkan, saya dikado dua tas bayi oleh saudara dari suami. Rasanya senang banget loh dapet tas bayi, apalagi tas bayinya bagus-bagus juga. Kamu bisa memberikan teman kamu kado berupa tas bayi yang ukurannya sedang. Gak terlalu besar atau pun terlalu kecil. Tas bayi ini akan sangat berguna bagi sang ibu.

3. Troller Bayi

troller-bayi
Kebanyakan ibu akan senang jika diberika kado troller bayi.

Barang lainnya yang bisa kamu kado ke teman yang baru melahirkan adalah troller bayi. Memang sih troller bayi ini harganya gak murah, minimal sekitar enam ratus ribulah. Tapi kan bisa tuh patungan dengan teman-teman yang lain. Dijamin deh sang ibu akan sangat senang menerika kado berupa troller bayi.

4. Baju Bayi

satu-set-baju-bayi
Baju bayi akan sangat berguna bagi sang bayi, sehingga akan cocok untuk jadi kado.

Meski pun sebelum melahirkan biasanya sang ibu sudah membeli banyak baju bayi, sang ibu akan tetap senang loh jika diberi kado berupa baju bayi. Kamu bisa memberikan baju bayi untuk umur tiga bulan atau selebihnya. Karena bisanya sang ibu hanya mempersiapkan baju untuk ukuran bayi baru lahir. Apalagi jika sang ibu baru punya anak satu, kan belum ada lungsuran dari anak sebelumnya. Jadi nanti baju yang kamu berikan bisa dipakai saat sang bayi sudah agak besar.

Saat memilih baju untuk dikado, jangan lupa perhatikan kualitas bahan baju bayi, agar bayi tetap nyaman saat menggunakan baju tersebut.

5. Perlengkapan Mandi

baby-bather
Baby bather akan membantu sang ibu saat memandikan sang bayi.

Perlengkapan mandi memang sangat lumrah untuk dikado ke ibu yang baru melahirkan. Tapi perlengkapan mandi yang saya sarankan untuk dikado bukan berupa sabun, sampo, atau bedak ya. Karena tiap ibu punya pilihan sendiri untuk masalah merk perlengkapan mandi untuk bayinya. Pengalaman saat saya dikado banyak sekali perlengkapan mandi yang bukan merk pilihan saya, akhirnya gak terpakai. Malah kadang saya kado lagi ke orang, haha. Kacaukan kalau begini, hihi. Kalau bisa belikan perlengkapan mandi seperti handuk bayi, baby bather, bak mandi, sikat gigi jari atau perlengkapan mandi lainnya yang sekira bersifat umum.

Itulah 5 inspirasi kado untuk ibu melahirkan. Nah kalau mau kira-kira ada saran gak nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *